Lebih Dekat dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Bogor

Laboratorium Klinik Kimia Farma Bogor adalah laboratorium yang berlokasi di Paledang, Bogor. Fasilitas yang disediakan antara lain yakni laboratorium, apotek dan pelayanan klinik lainnya.

Selain itu ada juga, fasilitas umum diluar ruangan atau gedung yang ada di laboratorium klinik Kimia Farma Bogor yaitu tempat parkir mobil atau motor yang luas di belakang gedung menurut salah satu pelanggan, dan pelayanan yang ramah serta security yang standby untuk membantu pelanggan yang perlu tebus resep BPJS. 

Unit usaha laboratorium klinik didirikan di bawah PT pada tahun 2003. Kimia Farma (Persero) Tbk menjadi perusahaan kesehatan. Hingga November 2019 cabang yang dimiliki PT. Kimia Farma Diagnostika telah mencapai 63 cabang di Indonesia.

Alamat Lab Klinik Kimia Farma Bogor

Jl. Ir. H. Juanda No. 30, RT.03 / RW.02, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota. Bogor, Jawa Barat 16122

Kapan Jam Operasional Lab Klinik Kimia Farma Bogor?

Laboratorium Klinik Kimia Farma Bogor mulai beroperasi pada hari Senin – Sabtu pukul 07:00 – 21:00

Sejarah Laboratorium Klinik Kimia Farma Bogor 

 Laboratorium Klinik Kimia Farma menjadi entitas mandiri bernama PT. Kimia Farma Diagnostika (PT. KFD) yang merupakan anak perusahaan dari PT. Kimia Farma Apotek sejak tanggal 2 Januari 2010.

PT. Kimia Farma Apotek merupakan salah satu perusahaan yang dikontribusikan pada akhir tahun 2017 sebagai layanan laboratorium klinis di Indonesia. 

Kimia Farma Diagnostika trecatat sebagai sejarah baru dengan menjadi perusahaan yang memiliki jaringan layanan laboratorium klinik terbesar kedua yang ada di Indonesia dalam 8 tahun terakhir. Keberhasilan ini juga sejalan dengan upaya Kimia Farma untuk berekspansi sebagai strategi pertumbuhan.

Laboratorium Klinik Kimia Farma didirikan pada tahun 1817 oleh pemerintah Hindia Belanda yang merupakan perusahaan industri farmasi pertama yang ada Indonesia. 

Berdasarkan kebijakan nasionalisasi perubahan perusahaan Belanda di awal kemerdekaan, pemerintah Indonesia menggabungkan beberapa perusahaan farmasi menjadi PNF atau perusahaan farmasi nasional di Bhinneka Kimia Farma pada tahun 1958. 

PT Kimia Farma (Persero) kembali bertransformasi menjadi perusahaan terbuka atau berstatus sebagai bisnis public pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, selanjutnya Persero. 

Setelah transformasi yang sukses, perusahaan telah terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang kedua bursa telah bergabung dan berganti nama menjadi Bursa Efek Indonesia).

Berdasarkan dengan pengalaman selama 10 tahun, Perseroan sudah berkembang menjadi perusahaan jasa kesehatan yang komprehensif di Indonesia. Perseroan ini juga diperhitungkan perannya dalam pengembangan dan juga pembangunan bangsa, terlebih dalam pembangunan kesehatan warga Indonesia.

Menteri Hukum dan Menteri Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyetujui Keputusan No.AHU0017895 AH.01.02 dan Keputusan No. AHUAH. 01.03011505 pada tanggal 28 Februari 2020.

Dan dalam risalah rapat disebutkan bahwa Tanggal RUPSLB nomor 18 tanggal 18 September 2019, nama perusahaan diubah dan semula PT Kimia Farma (Persero) Tbk menjadi PT. Kimia Farma Tbk, efektif per 28 Februari 2020.

Setiap perusahan pastinya memiliki Visi dan Misi tersendiri, apasih Visi dan Misi Laboratorium Klinik Kimia Farma Bogor?  

Lab Klinik Farmasi Bogor mempunyai visi yakni menjadi penyedia layanan kesehatan terbesar, terbaik, terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Dengan misi memberikan pengelolaan dan layanan jaringan laboratorium yang berkualitas, bisnis jaringan layanan laboratorium dilakukan sesuai kebutuhan pasar dan bekerjasama dengan PT Kimia Farma Apotek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *