8 Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Terbaik yang Bisa Dibeli di Apotek Selain Bisolvon Tablet

Batuk berdahak adalah salah satu penyakit yang mengganggu aktivitas. Jika terjadi di malam hari, ini jelas mengganggu tidur Anda. Perawatan batuk berdahak sendiri bergantung pada penyebabnya. Beberapa obat batuk berdahak yang terkenal seperti bisolvon tablet atau bisa juga dengan obat alami.

Sebenarnya, ada banyak jenis obat batuk yang bisa ditemukan di pasaran, tidak hanya bisolvon tablet saja. Ada juga merek-merek lain. Bila Anda bingung memilih, baca artikel berikut sampai habis ya.

Rekomendasi Obat Batuk Berdahak

  1. Bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE

Flu yang disertai pula dengan batuk berdahak sangat tidak nyaman. Kondisi ini bisa diobati dengan Bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE. Obat ini mengandung paracetamol, pseudoephedrine HCl, bromhexine, dan glyceryl guaiacolate. 

Bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE ini ampuh mengatasi flu, batuk berdahak, dan gejala lain seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin, serta hidung tersumbat.

  1. Bisolvon Tablet

Bisolvon adalah obat yang berkhasiat mengatasi batuk berdahak akibat infeksi pada tenggorokan akibat konsumsi makanan berminyak, minuman dingin, atau tertular virus.

Dalam Bisolvon terkandung zat aktif seperti bromhexine HCl yang termasuk golongan mukolitik atau pengencer dahak. Sehingga dahak akan mudah keluar dan pernapasan akan lebih lega.

Bisolvon Tablet ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak berusia 2 tahun ke atas hingga dewasa. Namun, tidak disarankan dikonsumsi oleh wanita hamil, ibu menyusui, dan penderita tukak lambung.

  1. Rexcof Sirup Batuk Berdahak

Obat batuk berdahak yang satu ini mengandung bahan aktif Bromhexine HCl. Obat ini bentuknya sirup sehingga mudah dikonsumsi tidak hanya anak-anak tapi juga dewasa. 

  1. Actifed Plus Expectorant

Actifed Plus Expectorant berkhasiat meringankan pilek dan disertai batuk berdahak. Obat batuk ekspektoran ini ampuh untuk mengencerkan dahak dan bisa melegakan penyumbatan di tenggorokan. Obat Actifed ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia lebih dari 6 tahun dan dewasa.

  1. Kotrabat

Obat batuk kotrabat ini mengandung paracetamol, dextrometrophan HBr, guaifenesin, dan chlorpheniramini maleate. Obat batuk ini bisa digunakan untuk mengatasi batuk berdahak yang disertai demam dan nyeri. Selain itu juga bisa meredakan alergi, bersin-bersin, mata berair, dan hidung tersumbat.

  1. Komix Herbal Jeruk Nipis

Komix Herbal Jeruk Nipis adalah obat batuk berdahak yang mengandung bahan alami. Obat ini ampuh meredakan pilek dan batuk berdahak. 

Komix Herbal ini mengandung bahan-bahan seperti jahe merah, lagundi, timi herba, madu, dan peppermint oil.

Komix Herbal ini bisa dikonsumsi langsung begitu saja atau dicampurkan dengan minuman. 

  1. OBH Nellco Special PE Sirup

Obat batuk selanjutnya adalah OBH Nellco Special PE Sirup yang berkhasiat meringankan gejala flu dan batuk berdahak seperti hidung tersumbat, demam, sakit kepala, hingga bersin-bersin. 

Obat ini tidak dianjurkan untuk penderita tekanan darah tinggi yang mendapat terapi obat antidepresan tipe penghambat MAOI.

  1. OBH Combi Batuk Berdahak Menthol

OBH Combi Batuk Berdahak Menthol mampu meredakan batuk yang diiringi oleh berbagai gejala seperti hidung tersumbat, demam, sakit kepala, dan bersin. Obat ini akan membantu mengeluarkan dahak yang membuat tenggorokan tersumbat karena bekerja sebagai ekspektoran. Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak berusia di atas 6 tahun dan orang dewasa.

Itulah 8 rekomendasi obat batuk berdahak yang bisa Anda coba. Ada bisolvon tablet hingga OBH. Bila setelah konsumsi obat di atas batuk tak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan ke dokter agar mendapat penanganan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *